Minggu, 14 Juli 2013

Menjadi Penulis Dengan Bantuan Agensi Naskah

[caption id="attachment_46" align="aligncenter" width="238"]Menjadi Penulis Bersama Agensi Naskah Menjadi Penulis Dengan Bantuan Agensi Naskah[/caption]

Sulitkah Menjadi Penulis?


Banyak yang bilang menjadi penulis dan menerbitkan buku itu susah. Berkali-kali mengirim ke penerbit tapi selalu ditolak. Padahal mereka sendiri sudah merasa membuat naskah yang terbaik dengan tema yang juga baik.


Penulis atau calon penulis sebenarnya bisa memanfaatkan bantuan agensi naskah agar dapat terhubung dengan penerbit. Ya, agensi naskah memang belum cukup populer di Indonesia. Agensi naskah ini tugasnya adalah menghubungkan penerbit dengan para penulis. Pihak agensi naskah biasanya menerima beberapa tema buku yang diinginkan oleh penerbit dan menawarkan tema-tema tersebut pada para penulis. Jadi penulis hanya tinggal membuat kerangka buku dengan tema yang diinginkan, jika diterima maka akan ditugaskan untuk menulis buku tersebut.


Selain penulisan buku, agensi naskah juga ada yang menawarkan penulisan artikel. Kebutuhan artikel online saat ini terus meningkat. Agensi naskah akan memastikan pihak yang membutuhkan artikel terpenuhi dengan merekrut penulis-penulis artikel yang ada dalam kelompoknya.


Salah satu agensi naskah yang memiliki reputasi yang baik adalah penulispro.com. Meskipun memiliki website, namun agensi naskah ini kebanyakan menjalankan kegiatannya melalui grup Facebook. Sudah banyak orang yang kemudian menjadi penulis dengan mengikuti agensi naskah ini.Tak semua agensi naskah baik untuk penulis. Memilih agensi naskah yang benar akan membuat Anda sedikit lebih mudah terhubung dengan penerbit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...