Senin, 29 Juli 2013

Dua Bumi - 004

Buku tebal itu ia masukkan ke dalam tas. Satu-satunya benda yang tidak bisa dimampatkan di dalam tas elektronik bermerk Harmies.


"Buat apa kau bawa buku itu? kau sudah bawa kapsul materi kan?" Anne melipat baju-baju Tabby agar lebih mudah dimasukkan.


"Ehm, itu buku kesukaan ayah..aku akan selalu membawanya.."


"Kau akan di pesawat selama sepuluh hari.. mintalah makanan yang sehat.."


"Kakak jangan mengkhawatirkanku..aku akan baik-baik saja.."


Anne memeriksa tas Tabby lagi, dia takut ada barang yang tertinggal. Adiknya memang sudah besar tapi ini kali pertama ia akan pergi jauh darinya. Tabby memakai kaos putih bertulis "Greeanne Laboratory". Jaket hijaunya tak ia tutup sehingga tulisan di kaos itu sedikit terlihat.


"Hah..kenapa kau memakai kaos lab-ku?"


"Haha..biar aku tak lupa dengan kakak...aku takut aku terlalu betah disana." Tabby tersenyum.


Matahari sudah menghilang dari muka bumi, tapi panasnya masih menempel di jalan-jalan. Anne mengeluarkan f-car atau fly car. Rodanya ia keluarkan. Menempel dengan pas di permukaan jalan. Mobil itu satu-satunya kendaraan yang mereka punya. Sel-sel surya berwarna hitam terlihat membungkus mobil buatan Melayu Serikat itu. Dia menyetir, mengantarkan adiknya ke terminal Traxy Center.


Perasaannya sedikit berat, tapi adiknya benar-benar ingin pergi ke sana. Suatu saat mungkin ia juga akan pergi. Tapi tak adil membiarkan bumi seperti ini. Manusia harusnya terus berusaha memperbaikinya, bukan meninggalkannya seperti ini.

2 komentar:

  1. until observed points incognito welcome to my website: http://forum.wowtemple.com/viewtopic.php?f=20&t=20291

    BalasHapus
  2. Thanks for the reply Matt, but here’s where I get confused… welcome to my website: http://forum.wightbay.com/viewtopic.php?f=7&t=181041&bookmark=1&hash=7f0648de

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...