Jumat, 12 Juli 2013

Tips dan Trik Menjadi Penulis Lepas

[caption id="" align="aligncenter" width="400"]menjadi penulis lepas Tips dan Trik Menjadi Penulis Lepas[/caption]

Menjadi penulis lepas merupakan salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah. Perkembangan dunia maya saat ini menciptakan berbagai lapangan pekerjaan baru, salah satunya adalah pekerjaan penulis untuk media online. Penulis lepas untuk media online hanya perlu duduk manis di depan laptop ataupun komputernya untuk menulis artikel yang telah dipesan. Jadi penulis lepas sebenarnya tidaklah sulit asalkan ada kemauan. Para pengangguran yang bingung harus bekerja apa bisa mencoba pekerjaan yang satu ini.


Berikut ini tips dan trik menjadi penulis lepas :


1. Mencari lowongan pekerjaan penulis lepas di media online seperti kaskus ataupun situs-situs pekerja freelance di odesk dan freelancer.com.


2. Jangan memperhatikan besarnya bayaran di awal pekerjaan, coba dulu sebuah pekerjaan yang ditawarkan untuk menambah pengalaman menulis.


3. Banyak-banyaklah membaca, karena tulisan kita juga berasal dari bacaan dan wawasan kita.


4. Jika sudah memiliki banyak pengalaman maka bisa memilih pekerjaan dengan bayaran yang diinginkan, sesuaikan juga dengan bidang yang dikuasai dan kualitas tulisan.


5. Lakukan pekerjaan dengan sungguh-sungguh dan tepat waktu, pekerjaan penulis lepas biasanya tidak lepas dari deadline yang harus dikejar.


Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...