Senin, 24 Desember 2012

Cerita Awal Stephen King, Novelis Horor




Namanya Stephen King. Nama yang cukup dikenal di dunia perhororan versi novel. Karya-karyanya yang berupa novel horor banyak yang dijadikan film. Novel-novelnya laris manis dan dia merupakan salah satu novelis horor terpopuler.

Stephen Edward King lahir pada 21 September 1947 di Maine, Amerika Serikat. Ada sebuah kejadian traumatis yang Stephen alami saat berusia 4 tahun. Temannya tertabrak kereta api dan tubuhnya tercabik-cabik. Dari kejadian itu bertahun-tahun kemudian menginspirasi Stephen membuat cerita berjudul "The Body".

Saat berumur belasan King sudah belajar mengetik dan membantu kakaknya dalam menerbitkan korannya sendiri bernama "Dave's Rag". Melalui koran itu King mulai mengiklankan ceritanya sendiri. King akhirnya bisa menjual karyanya ke teman-teman sekolahnya seharga 25sen. Namun hal tersebut diketui kepala sekolah dan King harus mengembalikan uang-uang tersebut.

Menjadi penulis populer seperti yang didapat saat ini bukanlah hal yang instan. King tekun menulis dan juga membaca sejak kecil. Cerita-cerita yang ia kirimkan saat masih remaja banyak yang mendapat penolakan. Tapi King tidak pernah menyerah dan terus menulis. Sampai akhirnya dia berhasil menulis karya besar pertamanya "The Aftermath" pada saat SMA. Sebuah novel yang menceritakan tentang kehidupan di Amerika yang melakukan perang dingin dengan Rusia.

Beberapa tahun kemudian King berkomentar tentang The Aftermath :
"Orang-orang tidak mengada-ngada tentang Juvenilia (karya seniman di waktu muda).. Akan datang suatu hari dan Anda katakan pada diri sendiri, Tuhan yang baik. Kalau aku memang seburuk ini, bagaimana caranya agar aku bisa lebih baik?"

Source (buku) : jika kamu ingin menjadi novelis seperti Stephen King - James Robert Parish
Salah satu buku Stephen King : The Stand
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...