Kamis, 14 Agustus 2014

Spesifikasi Himax Pure 3 dan Perbandingannya dengan Smartphone Lain

Himax Pure 3

Spesifikasi Himax Pure 3 lengkap dapat kita lihat melalui laman resmi dari Himax Indonesia yaitu di http://www.himax.co.id. Merek smartphone Himax memang cukup menarik perhatian karena dikenal dengan kualitas yang baik dan dengan harga yang menarik (murah). Hal itu dibuktikan dengan banyaknya review yang baik dari para penggunanya. Kita dapat melihat kumpulan review Himax Pure 3 melalui forum online Kaskus.

Spesifikasi Smartphone Himax Pure 3

Himax Pure 3 diluncurkan pada bulan Juni kemarin. Sambutan masyarakat terhadap ponsel ini cukup baik. 5000 H-Code yang digunakan untuk pembelian online ludes dalam waktu yang singkat. Hal ini wajar karena spesifikasi Himax Pure 3 yang tak kalah dengan smartphone lain yang harganya jauh lebih mahal. Selain itu kepercayaan masyarakat terhadap merek Himax mulai tumbuh seiring pembuktian dari pengguna lama mereka yang puas menggunakan smartphone Himax.
Himax Pure 3 
Berikut ini spesifikasi dari ponsel Himax Pure 3:
Dimension = Heigth: 139.88 mm, Width: 66.2 mm, Thickness: 8.6 mm
Weight = 146.6 gram
Chipset = CPU: MT6592 ARM Cortex – A7, Frequency: Octa-core 1741 MhzGPU: Mali – 450MP4, Frequency: Quad-core 700 Mhz, RAM: 1GB
Data Connection and Wireless = GSM/EDGE, WCDMA.HSPA+/DC-HSDPA, Wifi, Bluetooth 4.0
Display = Touchscreen: Capacitive screen; Multitouch, Size: 4.7 inchResolution: HD (1280x720 pixel)Color: 16 M, PPI: -312 PPI
Media = Music: MP3, WMA, WAV; Video: 3GP, MP4, MKV, AVI ;Image: JPEG
Locate = GPS. A-GPs, E-Compass
Camera = Camera: One camera; Swivel camera: 13 MPSensor: CMOS; Light: LED flashlight; Focus: Auto focus, touch focus; Video: 1080P
Operating system = Default: Amigo 4.2.5 (based on Android 4.2 Jellybean)Optional: Android 4.2.2
Storage  = Internal: 16 GBExternal: Unavailable
SIM  = Dual SIM
Battery = Material: Polymer, Type: Non-removable battery, Capacity: 2200 mAH
Port = Data line: Micro USB v2.0, Earphone: 3.5 mm Jackplug
Language = English, Indonesia, Chinese, Japanese, Arabic
Package and accessories  = Handset Pure 3, SIM Ejector, Earphone Pure 3, Dataline Pure 3, Charger Pure 3, Dataline Pure 3, Charger Pure 3, Manual book, Warranty card.
Harga = Rp. 2.388.000 (harga di toko online Himax.co.id)
Tampilan Antar Muka Himax Pure 3 dengan Amigo OS
Dari spesifikasi tersebut ada hal menarik yaitu digunakannya Amigo OS, apa itu Amigo OS? Amigo merupakan sistem berbasis Android yang dikembangkan untuk memberikan tampilan Android yang memudahkan penggunanya. Amigo OS dapat mengatasi masalah penggunaan RAM saat bermain game. Melalui Amigo OS, Himax Pure 3 memiliki fitur Guest Mode. Fitur ini dapat membantu kita menjaga privasi data yang kita miliki jika suatu saat ponsel dipakai oleh orang lain. Ada juga fitur untuk fotografi seperti melakukan 99 shots dalam 21 detik dan menghapus obyek yang tidak diinginkan.

Perbandingan Himax Pure 3 dengan Ponsel Sejenis

Mito Fantasy Selfie
(memiliki kamera putar 8 MP)
Harga Himax Pure 3 terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan ponsel yang memiliki spesifikasi sejenis. Kamera dari ponsel ini memang hanya satu namun dapat diputar sehingga dapat dijadikan kamera depan dan kamera belakang secara bergantian. Kamera yang dihadirkan juga lumayan mumpuni yaitu 13 MP. Bandingkan dengan Huawei Honor 3C yang juga seharga 2 jutaan. Huawei Honor 3C memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Ada juga beberapa ponsel lain yang memiliki kamera putar seperti Mito Fantasy Selfie dan Oppo N1. Harga Mito Fantasy Selfie memang lebih murah yaitu sekitar 1 jutaan, namun kameranya hanya 8MP, sedangkan spesifikasinya lainnya masih kalah jauh dengan Himax Pure 3.
K-touch Octa Core
(harga 3 jutaan)

Selain kamera, hal yang menarik pada Himax Pure 3 adalah dipakainya CPU Octa Core. Dengan adanya CPU Octa Core ini maka performa ponsel dipastikan sangat baik. Ponsel-ponsel lain yang menggunakan Octa Core dengan harga murah antara lain Imo Clarity, K-Touch Octa Core, dan V-Gen Octa Core. Namun tetap saja harga dari ponsel-ponsel tersebut lebih mahal dari Himax Pure 3 yaitu sekitar 3 juta rupiah.

Itulah spesifikasi Himax Pure 3 dan perbandingannya dengan beberapa ponsel sejenis, semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. keren ulasannya..smoga menang :)

    BalasHapus
  2. makasih gan udah berbagi info tentang himax pure nya'
    ane jadi makin demen nih ama himax ane haha

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...