Sabtu, 20 September 2014

MY BOOK #8 (1st NOVEL) : MESOPOTAMIA


Judul: MESOPOTAMIA
Penulis: Senja Nilasari
Penerbit: PING!!!
Tanggal terbit: September 2014
Goodreads: Mesopotamia: mimpi panjang yang teramat melelahkan


Beli di Bukukita.com 

MESOPOTAMIA, itu judul novel pertama saya. Senang akhirnya bisa menulis novel dan diterbitkan. Saya tidak ahli dalam percintaan jadi novel ini tentunya tidak berpusat pada percintaan, walaupun tetap saja tokoh utamanya memiliki seorang kekasih, orang yang ia sayangi.
Tokoh utama dalam novel ini adalah seorang arsitek bernama Oman, pemuda Irak yang bekerja di Indonesia(nama Oman diambil dari nama panggilan anak sepupu saya). 
Oman harus terbang ke Baghdad, Irak, karena Ummi-nya meninggal di sana. Setelah mengunjungi makam Ummi, ia pergi lagi ke Nasiriyah untuk mengurus sebuah rumah yang diwariskan kepadanya. Di rumah tersebut, Oman menemukan sebuah buku. Buku tua berjudul "Meet the Sumerians" yang akhirnya mengantarkannya ke zaman yang berbeda, zaman Mesopotamia. 
Oman berkenalan dengan zaman itu, berkenalan dengan banyak orang di zaman itu. Ada Zimu-seorang petugas pajak, Tuan Abgal-seorang tua yang dihormati, Tuan Ashur-seorang yang kejam, Tuan Gitlam-seorang ahli bangunan, Nyonya Hilimaz yang cantik dan terakhir Raja Shulgi, raja yang juga seorang ahli tulis. Oman juga mendapatkan kesempatan ikut dalam pembangunan sebuah bangunan terbesar yang sedang mereka bangun yaitu Ziggurat Ur.
"Aku, seorang raja, pahlawan sejak dari kandungan. Aku Shulgi,terlahir untuk menjadi laki-laki yang berkuasa." - Raja Shulgi
Bagaimana akhir kisah petualangan Oman?
Bukunya sudah bisa dibeli di toko buku, selamat membaca. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...