Minggu, 03 Maret 2013

Sinopsis dan Review : Bukan Impian Semusim




Penulis : Marga T.
Tokoh : Nina, Miki


Ini novel Marga T. pertama yang saya baca. Saat pertama membaca novel ini ahhh menyenangkan. Bab-bab pertama bercerita tentang masa-masa sekolah di sekolah asrama Katholik. Ada beberapa kata yang saya tidak mengerti seperti kata "be'eng" dan mere. Apa itu? kalau Mere akhirnya saya mengertilah sedikit.

Nah, cerita novel ini tokoh utamanya adalah Nina, ehm Nina dan Miki. Nina adalah gadis baik-baik yang mempunyai impian menjadi biarawati. Sedangkan Miki adalah kakak dari teman sekelas Nina. Miki menyukai Nina sejak awal namun mereka sempat tak berkomunikasi sejak adiknya itu meninggal.


Mereka bertemu juga akhirnya, dunia kadang selebar daun kelor. Nina menjadi pegawai di perusahaan ayah Miki. Kebetulan Miki mendapat kepercayaan ayahnya, sesekali menggantikan tugas ayahnya. Nah sejak itu mereka mulai dekat lagi. Apalagi Miki kemudian berbaik hati memberikan bantuan kepada keluarga Nina yang ibunya sedang sakit. Ayah dan adik-adik Nina mulai menyukai Miki.

Sebenarnya Nina khawatir juga terlalu banyak berhutang pada Miki, dia tak ingin hubungan mereka menjadi disalahartikan. Miki sebenarnya malah memang ingin menjadikan Nina istrinya. Dia mengutarakan maksud itu. Pada awalnya Nina menolak karena dia masih bercita-cita menjadi suster tapi akhirnya dengan berbagai pertimbangan dia menerima.


Singkat cerita mereka membina rumah tangga dengan baik. Anak kembar menjadi bukti cinta mereka. Tapi setelah mereka besar ada yang membuat mereka tersentak, kedua anak laki-laki mereka berencana menjadi pastor!

Kelanjutan kisahnya dapat dibaca langsung di bukunya.

Review Bukan Impian Semusim :
3,5 of 5
Bagus, suka cara Marga T. bercerita..tapi menurutku kehidupan pernikahannya yang ditonjolkan, proses ke pernikahan kurang lama gitu hehe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...